BAP Saksi Yang Dibacakan Di Persidangan


Kaidah hukum:
Karena terdakwa telah mengakui dan membenarkan keterangan saksi Fransiska Meo Iku yang dibacakan dari Berita Acara penyidikan walaupun tanpa didahului penyumpahan saksi ketika disidik, bahwa ia telah mencuri barang bukti cincin emas dan menggadaikan kepadanya, maka keterangan tersebut mempunyai nilai pembuktian yang sah.
Sehingga terdakwa telah terbukti dengan sah dan meyakinkan yaitu mengambil barang milik orang lain secara melawan hukum dan untuk memilikinya barang yang diambilnya.

Yurisprudensi Mahkamah Agung
No. 1677 K/Pid/1993
Terbit : 1996
Hal. 424

Iklan

One response to this post.

  1. Posted by Atang Sukardi on 27/02/2011 at 01:14

    Assalamu Alaikum Wr,Wb…Sebagai tergugat saya ingin bertanya: Dalam gugatan istri saya bahwa sy telah menfitnah istri saya selingkuh namun dalam kenyataannya dalam persidangan terbukti kalau dia berselingkuh bahkan sempat tidur di sebuah kamar hotel,karena saya tidak ingin terjadi perceraian demi anak-anak yg masih kecil-kecil,bahkan saya memaafkan apa yang telah terjadi dengan istri,akan tetapi putusan Pengadilan Agama Kab.Barru memutuskan permohonan gugat cerainya diterima dengan talak satu…apakah istri yang selingkuh berhak atas gugatan cerainya diterima? mohon dijelaskan,terima kasih atas penjelasannya…wassalam

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: