REKOR MURI


REKOR MURI
KONSULTASI GRATIS 100 ADVOKAT DI CITY WALK SOLO

Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 menentukan secara tegas bahwa Negara Indonesia adalah Negara hukum. Prinsip negera hukum menuntut antara lain adanya jaminan kesederajatan bagi setiap orang dihadapan hukum (equality before the law). Oleh harena itu, Undang-Undang Dasar juga menentukan bahwa setiap orang berhak atas pengakuan, jaminan, perlindungan dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama dihadapan hukum.

Dalam usaha mewujudkan prinsip-prinsip Negara hukum dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, peran dan fungsi Advokat sebagai profesi yang bebas, mandiri dan bertanggung jawab merupakan hal yang penting, disampng lembaga peradilan dan instansi penegak hukum seperti Kepolisian dan kejaksaan. Melalui jasa hukum yang diberikan, Advolat salah satu unsur sistem peradilan merupakan salah satu pilar dalam menegakkan supremasi hukum dan hak asasi manusia. Advokat menjalankan tugas profesinya demi tegaknya keadilan berdasarkan hukum untuk kepentingan masyarakat pencari keadilan, termasuk usaha memberdayakan masyarakat dalam menyadari hak-hak fundamental mereka di depan hukum.

Berangkat dari pemikiran diatas, dan juga bertepatan dengan semangat menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-63, Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia Surakarta mengadakan kegiatan berupa sosialisasi upaya penegakan hukum, kebenaran, keadilan dan hak Asasi Manusia sebagai wujud bakti Advokat Indonesia untuk masyarakat serta pembaharuan hukum Nasional dengan mengadakan Konsultasi Hukum Gratis 100 Advokat Kongres Advokat Indonesia.

Acara ini bertujuan untuk:
1. Memerdekakan masyarakat dari buta hukum.
2. Memberdayakan masyarakat dalam menyadari hak-hak Fundamental mereka didepan hukum.
3. Memasyarakatkan Profesi Advokat sebagai salah satu pilar penegak hukum disamping Polisi, Jaksa dan Hakim.

Konsultasi hukum gratis 100 Advokat Kongres Advokat Indonesia dilakukan oleh Advokat yang berasal dari berbagai propinsi Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, Jawa Barat, Jakarta. Dan dihadiri Advokat Senior Indonesia : Dr.Todung Mulya Lubis,SH.,LLM., Dr. Teguh Samudra, SH.,MH, DR. H. Eggi Sudjana, SH, M.Si, dll bertempat di City Walk Jl. Slamet Riyadi Surakarta dicatat oleh MURI (Musium Rekor Indonesia) sebagai REKOR KONSULTASI GRATIS TERBANYAK OLEH 100 ADVOKAT.

Berita Foto.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: