ASPEK HUKUM KREDIT BERMASALAH


ASPEK HUKUM KREDIT BERMASALAH

Pemberian kredit yang dilakukan lembaga keuangan baik bank, -bank umum, bank syari’ah, bank perkreditan rakyak, maupun lembaga keuangan non bank, -koperasi, meskipun dilakukan secara hati-hati dan teliti adakalanya masih saja ditemukan hambatan dalam penyelesaian kreditnya atau dengan kata lain terjadi kredit macet.

Penyelesaian kredit bermasalah bisa “KLIK” di bawah ini.
ASPEK HUKUM KREDIT BERMASALAH

4 responses to this post.

  1. Yang seharusnya lebih diperhatikan oleh bank dalam pemberian kredit bukan penyelesaian terhadap kredit bermasalah tetapi BAGAIMANA MENCEGAH AGAR TIDAK TERJADI KREDIT BERMASALAH

    Inspiring bapak. Harus lebih antisipatif dan tidak memamerkan tindakan-tindakan reaktif. Terima kasih materinya. Insya Allah tercatat sebagai amal jariyah. Makasih

    Balas

    • Terima kasih sudah memberi komentar. Saya setuju dengan bapak pencegahan memang lebih baik. Tetapi kadang-kadang kalau terlalu mementingkan risk (faktor resiko) akan berbenturan dengan bisnis. ketika risk diperketat jualannya agak tersendat. kalo risk diperlonggar jualannya lancar tapi banyak kredit macet. Inilah uniknya pengelolaan lembaga keuangan sehingga harus pintar-pintar mengelola antara risk dan bisnis.

      Balas

  2. Posted by ester liana on 22/03/2011 at 11:04

    pak saya mau tanya saya khan punyakredit macet di bank swasta tapi semua aset saya udah dilelang dengan harga yang seenaknya apakah setelah semua aset saya dah terlelang saya masih di black list di BI dan gimana cara membersihkannya. Terus apakah pihak bank masih berhak nagih ke saya karena aset yang mereka lelang dianggap pihak bank masih belum mengcover hutang dan bunga bank yang masih terus berjalan.mohon info dan solusinya.tx

    Balas

Tinggalkan Balasan

